Bolehkah Mencuci Wajah Anda di Pagi Hari?

Jum'at, 11 November 2016 - 08:21 WIB
Bolehkah Mencuci Wajah...
Bolehkah Mencuci Wajah Anda di Pagi Hari?
A A A
JAKARTA - Menghapus make up dengan make up remover adalah salah satu hal yang penting dalam hal perawatan kulit wajah. Namun bagaimana dengan mencuci wajah Anda di pagi hari?

“Mencuci wajah Anda di pagi hari dapat menghilangkan seluruh minyak alami yang telah dihasilkan tubuh Anda sepanjang malam untuk melindungi wajah Anda dari apapun yang akan Anda temui di siang hari, seperti polusi, kotoran, dan sinar matahari,” jelas spesialis skin care Hollywood, Brigitte Beasse.

Brigitte juga menjelaskan bahwa daripada mencuci wajah Anda, lebih baik menggunakan toner untuk membersihkan wajah Anda di pagi hari. “Di pagi hari, toner adalah rahasia kecantikan terbaik. PH mereka harus asam, yakni di bawah 7, untuk menjaga mantel asam pada kulit,” jelas Brigitte.

Untuk kulit kering atau kulit dewasa.
Gunakan toner dengan PH yang dekat dengan PH alami kulit (5,6) dan terbuat dari bahan-bahan alami yang mampu menenangkan kulit dan bebas dari aroma buatan.

Untuk kulit berminyak.
Cobalah toner dengan PH yang rendah (4 atau 4.5) dari PH kulit. Carilah produk yang mengandung asam laktat atau ekstrak jeruk limau gedang (grapefruit).

Untuk kulit rawan jerawat.
“Gunakanlah toner dengan PH lebih asam (3 atau 3.5) untuk pengelupasan kulit yang kuat namun masih menjaga keasaman kulit,” ungkap Brigitte.

Dilansir Eonline, meski mencuci wajah di pagi hari tidak ia anjurkan, namun Brigitte menambahkan bahwa mencuci wajah di malam hari adalah suatu hal yang penting. “Namun, mencuci wajah di malam hari adalah suatu keharusan untuk membantu kulit mencapai PH asam lagi,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)